BINTANKEPRI

Apri-Dalmasri Rombak Kabinet Kerja Jilid IV Minggu Depan

Bupati Bintan dan wakilnya, Apri Sujadi-Dalmasri Syam.

PROKEPRI.COM, BINTAN – Bupati Kabupaten Bintan dan wakilnya, Apri Sujadi-Dalmasri Syam akan merombak kabinet kerja Jilid ke-IV di lingkungan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) minggu depan ini. Perombakan dilakukan pada jabatan eselon 2,3 dan 4.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Bintan, Adi Prihantara saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut. Namun, sambung Adi, berapa jumlah pasti pejabat yang dimutasi belum diketahui.

“Kisaran ratusan orang pejabat. Rencananya pekan depan akan dilakukan mutasi sekaligus pelantikan pejabat tersebut,” kata Adi kepada Prokepri.com, Jumat (6/1).

Adi menerangkan, mutasi jabatan Jilid IV Kabinet Bintan Gemilang ini tersebut bertujuan untuk menyelaraskan, menyerasikan dan menyesuaikan bidang-bidang atau keahlian yang dimiliki pejabat-pejabat sesuai dengan formasi-formasi dalam Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) Baru Periode 2016-2021.

Pejabat eselon III dan IV yang dimutasi itu, sambung Adi, akan ditempatkan di 28 SOTK Baru. Diantaranya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB), Dinas Pariwisata (Dispar), Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP Naker) dan Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga (Disbudpora).

“Termasuk juga, Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Penataan Ruang, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD), Dinas Perhubungan (Diahub), Dinas Pertanian (Distan), Dinas Perpustakaan dan Arsip (DPA), Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD),” bebernya.

Lebih lanjut papar Adi, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP), Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD), Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (Diskop UMPP) dan Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D)

“Plus Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), dan Dinas Ketahanan Pangan Daerah (DKPD), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Kesehatan (Dinkes). Jadi semuanya akan dilantik baik yang di sekretariat, dinas, badan maupun lainnya. Tapi khusus eselon III dan IV bukan untuk tenaga honorer ya. Karena ceritanya akan lain nanti,” tutup Adi.(cr1)

Tinggalkan Balasan

Back to top button