Boot Pancung Angkut Pasir Tenggelam, Satu Korban Ditemukan Tak Bernyawa

Tim Basarnas mencari korban dan akhirnya menemukan satu korban hilang dalam kondisi sudah tak bernyawa. Foto Ist

PROKEPRI.COM, BATAM – Sebuah Boot Pancung yang mengangkut pasir dengan berat kisaran 3 kubik atau 120 karung ukuran 25 kilogram dilaporkan tenggelam di perairan Pandan Bahari-Pulau Gara, Tanjung Ucang, Batam, pukul 07.00 WIB, Rabu (19/02/2019). Boot naas tersebut ditumpangi empat orang. Satu diantaranya sebelumnya dinyatakan hilang akhirnya ditemukan sudah tidak bernyawa.

Korban bernama Yanto (30) ditemukan tak bernyawa oleh tim SAR gabungan pada pukul 15.20 wib.

“Iya betul, korban telah ditemukan pada pukul 15.20 wib dengan kondisi MD, dan saat ini korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri.”Kepala Basarnas Tanjungpinang, Mu’min Maulana melalui kasi Ops Eko Supriyanto

Lokasi ditemukannya Yanto, sambung SUpriyanto, tak jauh dari lokasi tenggelam nya boot pancung tersebut, atau sekitar 5 Mill.

Ketiga korban lainnya adalah Samsudin Nahkoda (40), Juli (20), Nuar (20). Ketiganya dilaporkan selamat,

Sebelumnya, informasi tenggelamnya Pancung Nelayan itu diketahui diperoleh dari Ditpolairud Polda Kepri yang menyatakan sebuah Boat Pancung tanpa nama bermesin 15 PK merk Yamaha itu tenggelam di koordinat 1.3’848″N – 103.53’091″E.

“Pompong dihempas ombak dari arah belakang mesin saat berlayar dari Pulau dari pelabuhan PT.Pandan Bahari Tanjung Uncang menuju pulau Gara,”Jelasnya.(sueb)

Editor : yandri

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.