KEPRITANJUNGPINANG

Dari 19 Parpol, Berkas PAN, PPP, GERINDRA dan GARUDA Tak LENGKAP

Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Robby Patria diwawancarai awak media di Hotel BP, Kamis (16/11/2017). Foto prokepri.com/AMRY.

PROKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang menyatakan bahwa dari 19 Partai Politik (Parpol) yang sudah mendaftar sebagai peserta Pemilu 2019 baru-baru ini, terdapat empat Parpol yang belum lengkap berkasnya. Keempat Parpol itu adalah Partai PAN, PPP, GERINDRA dan Partai GARUDA.

“Mereka (4 Parpol) belum memenuhi persyaratan minimum jumlah KTA dan KTP-el dalam bentuk bukti foto kopi. Angka yang dimasukkan sebelumnya tak cukup,” kata Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Robby Patria di Hotel BP, Kamis (16/11/2017).

Robby menekankan, persyaratan minimum yang harus dipenuhi empat Parpol tersebut yakni sebanyak 207 jiwa dengan bukti poto kopy KTA dan KTP el.

“Mereka (Parpol) ini baru ada KTA dan KTP yakni Partai PAN sebanyak 136, PPP sebanyak 113, Gerindra sebanyak 185 dan Garuda sebanyak 176,” sambungnya.

Robby memastikan masih ada waktu untuk masa perbaikan dari tanggal 18 hingga 1 Desember mendatang.

“Juga ditemukan ada ganda antar Parpol dan kemudian salinan KTA dengan KTP tidak sesuai dengan data anggota. Jadi, permasalahan ini bisa jadi KTPnya dengan data yang terekam di Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) itu berbeda,” terangnya lagi.

Saat ditanya, setelah Parpol melakukan perbaikan, apakah disurvei lagi? Robby menjawab, iya dan juga akan dilakukan pengecekan faktual.

Setelah dilakukan pengecekan, masih Robby, terbukti ada ditemui ganda atau kurang lengkap, KPU akan menginformasikan serta tidak ada lagi perbaikan.

Reporter : AMRY
Editor : YAN

Back to top button