Dinas P3AP2KB Natuna Akan Lakukan Pendataan Keluarga Serentak

 

Kepala Dinas P3AP2KB, Dr. Rika Azmi berikan sambutan di Hotel Natuna Ranai Darat, Kecamatan Bunguran Timur, Selasa (23/2/2021) kemaren.Foto prokepri/din.

PROKEPRI.COM, NATUNA – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Natuna akan melakukan pendataan keluarga pada tanggal 1 April sampai dengan 31 Mei 2021secara serentak di seluruh Indonesia.

Demikian dikatakan Kepala Dinas P3AP2KB, Dr. Rika Azmi di Hotel Natuna Ranai Darat, Kecamatan Bunguran Timur, Selasa (23/2/2021) kemaren.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau(Kepri), Bayu Panji Sasmito, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah(Setda) Natuna, Budi Darma, Organisasi Perangkat Daerah(OPD).

Azmi dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa kegiatan dilakukan dengan tujuan, agar didapatkan data basis keluarga Indonesia.

“Jumlah keluarga yang akan di data berjumlah 22.900 keluarga yang didata oleh kader pendata sejumlah 100 orang yang tersebar di seluruh Kelurahan dan Desa yang ada di Natuna,” ucap Azmi.

Pengawas dan pendukung kegiatan, sambung dia, terdapat 77 orang supervisor di setiap Kelurahan dan Desa, serta 15 orang menejer data dan 15 orang menejer pengelola pendataan ditingkat Kecamatan.

“Setelah kegiatan Sosialisasi pendataan ini berlangsung, nantinya akan dilaksanakan pelatihan teknis bagi manajer pengelola pendataan selama 3 hari di Hotel Natuna,” terangnya.(din)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.