KEPRITANJUNGPINANG

Gerak Jalan 45 KM Kota Tanjungpinang Telusuri Rute Baru

Gerka Jalan Proklamasi 45 KM. Foto Internet
Gerka Jalan Proklamasi 45 KM. Foto Internet

PROKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Selain kategori 17 kilometer dan 8 Kilometer, Gerak jalan Proklamasi juga memperlombakan satu kategori lain, yakni jarak 45 kilometer yang akan diperlombakan tanggal 27 agustus 2016.

Djafnurinsyah  selaku Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tanjungpinang mengatakan rute tahun ini akan menelusuri lintasan baru.

Karena peserta akan diajak menelusuri rute baru yakni Pulau Dompak, sehingga sangat menantang.

“Memang rute lama kita ukur kurang pas. Kita pindah start dari depan kantor Dinas Pendidikan Provinsi di Dompak dan finis tetap di Anjung Cahaya, Tepi laut. Kalau dari Dompak pas,” katanya.

Pendaftaran dibuka hingga hari H sebelum acara dimulai. Panitia juga menyiapkan total hadiah hingga puluhan juta rupiah, piagam dan lain-lain.

“Untuk Gerak Jalan Proklamasi ini kita turunkan dewan juri sebanyak 140 orang dari Ikatan Guru Olahraga Tanjungpinang. Selain tim terbaik kita juga akan pilih tim favorit untuk masing-masing kategori,” katanya.

Pemerintah Kota Tanjungpinang telah memberikan himbauan dan aturan-aturan yang harus dipatuhi oleh peserta. Setiap tahunnya sering terjadi polemik terutama mengenai kostum, sehingga panitia berharap tidak ada lagi yang berdandan di luar batas kesopanan.

Pada kamis (25/8) saat gerak jalan 8 KM ada 3 regu peserta di keluarkan dari barisan. Hal ini karena panitia enggan kecolongan dengan peserta yang tidak mengikuti aturan yang telah dibuat panitia.(wahyu)

Tinggalkan Balasan

Back to top button