KEPRINATUNA

Gubernur Kepri Tawarkan Potensi Wisata Alif Stone Geopark Natuna

Alif Stone Park yang terletak di Bunguran Timur, Kabupaten Natuna. Foto Ist

PROKEPRI.COM, NATUNA – Kabupaten Natuna di Provinsi Kepulauan Riau menyimpan banyak potensi wisata yang menakjubkan. Situs geologi Alif Stone Park adalah salah satu destinasi wisata Natuna yang wajib dikunjungi.

Tidak hanya menyuguhkan tempat wisata pantai, di Alif Stone Park yang terletak di Bunguran Timur, Kabupaten Natuna ini, wisatawan bisa melihat keindahan hamparan batuan granit yang besar di kawasan perairannya.

Keberadaan sejumlah situs geologi seperti Alif Stone Park, Senubing, Pantai Bamak, Tanjung Datuk, Batu Kasah, dan sejumlah situs lainnya membuat Natuna saat ini menjadi Geopark Nasional oleh Komite Nasional Geopark Indonesia (ADHOC) dan diusulkan untuk masuk ke dalam ‘Global Geopark Network’ (GGN) UNESCO.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad beberapa waktu lalu menawarkan potensi wisata Alif Stone Geopark Natuna saat menjadi keynote speaker pada kegiatan ‘in House Training Jurnalistik Maritim Berwawasan Kebangsaan‘ yang digelar secara zoom, Senin (20/9/2021).

Selain itu, Gubernur Kepri itu juga menawarkan potensi wisata 3B yaitu Batam, Bintan dan Bali. Juga, KEK Galang Batam, KEK Digital Park dan KEK Batam Aerotechnics.

“Di Natuna, kita potensi wisata Alif Stone Geopark Natuna, potensi bisnis maritim yang potensial,” ujar Ansar.(r.faiz)

Back to top button