KEPRITANJUNGPINANG

Hanggar Lanudal Pinang Terbakar, Api Diduga Karena Konsleting Listrik

Kasat Provost Lanudal Letnan 1 (Lettu) Ahmad Haikal memberikan keterangan pers seputar kebakaran Hanggar Lanudal, Senin (12/3/2018). Foto prokepri.com/CR1.

PROKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Hanggar di Landasan Udara Angkatan Laut (Lanudal) di Jalan Nusantara, Kilometer 12 terbakar, Senin (12/3/2018). Api diduga berasal akibat konsleting listrik dari Genset dalam gudang tempat parkirnya pesawat.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama R. Eko Suyatno mengatakan, bahwa tidak ada korban dalam peristiwa kebakaran tersebut.

“Tidak ada, hanya saja Konsleting Listrik, yang mana kebetulan terjadi di luarnya Hanggar yang mana hanggar itu tempatnya alat keselamatan,” ungkap

Dari laporan, sambung Eko, api hanya menghanguskan alat-alat keselamatanpenerbangan (AKP) dan pihaknya juga sudah konfirmasi dengan Komandan Lanudal terkait kebakaran itu.

“Kebakaran terjadi itu dimana diluar jam kerja. Sehingga, api sempat membesar, namun bisa kita padamkan. Alat AKP saja, itupun jumlahnya tidak banyak. Hanya beberapa saja dan beberapa material yang ikut terbakar, beber Eko.

Kasat Provost Lanudal Letnan 1 (Lettu) Ahmad Haikal membenarkan peristiwa terjadinya kebakaran. Api menurutnya, berasal dari kosleting listrik. Sijago merahpun dapat dijinakkan setelah dipadamkan
petugas pemadam kebakaran (Damkar).

“Yang ikut hangus terbakar hanya genset saja dan beberapa kain yang digunakan untuk membersikan oli itu yang menyebabkan gumpalan asap tebal dan kejadian ini bukan kejadian yang besar dan bukan kejadian yang diduga-duga. Kejadian ini juga tidak memakan korban jiwa dan tidak ada kerugian hanya saja yang ikut hangus 1 genset kecil saja” tambah Kasat Provost Ahmad Haikal.

Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan untuk kerugian belum bisa diketahui dan masih dalam penyelidikan. Kebakaran terjadi sekitar pukul 16.00 wib dan dari kejadian tersebut Empat Unit Damkar tiba di lokasi untuk membantu pemadam api yang berada di markas Lanudal Tanjungpinang.(cr1)

Editor : YAN

Back to top button