OLAHRAGA

Hasil Liga Inggris : Liverpool 3-0 Brentford

Selebrasi pemain Liverpool setelah Fabinho mencetak gol ke gawang Brentford. (Foto : twitter/@LFC)

PROKEPRI.COM, INGGRIS – Liverpool menang telak atas Brentford di laga pekan ke-22 Premier League 2021-22 di Anfield, Minggu (16/01/2022) malam WIB.

Di laga ini Liverpool melakukan dua pergantian pemain di skuat yang sebelumnya berhadapan melawan Arsenal di EFL Cup. Sementara Brentford hanya melakukan satu perubahan dalam starting XI mereka.

Liverpool mendominasi jalannya pertandingan. Mereka lebih sering memaksa Brentford bermain bertahan.

Babak Pertama

Brentford coba menekan dahulu begitu kickoff babak pertama. Namun usaha mereka tak terlalu merepotkan Liverpool. The Reds kemudian mendominasi laga dan memainkan tempo pertandingan sembari mengurung lini pertahanan sang tamu.

Peluang Liverpool pada menit ke-13. Chamberlain menanduk bola hasil umpan silang Fabinho. Namun bola masih bisa ditepis oleh Fernandez. Menit ke-20, peluang didapat dari situasi bola mati. Trent mengirim tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan Brentford. Bola dikirim ke tiang jauh di mana ada Matip yang berdiri bebas. Sayang bek asal Kamerun itu gagal menyambar bola.

Menit ke-22, Liverpool nyaris mencetak gol. Dari sepak pojok, bola gagal dihalau pertahanan Brentford dan jatuh ke kaki Van Dijk di tengah kotak penalti. Ia kemudian melepas tendangan kaki kiri namun bola masih bisa diblok kaki Fernandez.

Duel kemudian berlangsung alot karena Brentford bermain bersabar dan menunggu kesempatan melepas serangan balik.

Liverpool akhirnya mencetak gol pada menit ke-44. Trent melepas sepak pojok dari sisi kanan pertahanan. Bola mengarah ke tiang jauh dan akhirnya ditanduk masuk ke gawang oleh Fabinho yang berdiri bebas. Liverpool 1-0 Brentford.

Babak Kedua

Selebrasi Minamino usai mencetak gol. (Foto : twitter/@LFC)

Di babak kedua Liverpool berusaha mengendalikan jalannya laga lagi. Mereka juga berusaha menekan pertahanan Brentford.

Menit ke-49 peluang didapat oleh Liverpool melalui tendangan voli Fabinho. Namun bola masih mengarah tepat ke kiper Brentford.

Di menit ke-67 peluang emas di dapat Jota. Usai mendapat umpan Firmino dan melewati satu pemain Brentford, ia tinggal berhadapan dengan Fernandez. Namun bola sepakannya bisa diblok sang kiper.

Liverpool akhirnya bisa mencetak gol lagi. Pada menit ke-69, meski dihimpit dua pemain lawan, Ox Chamberlain menjebol gawang Brentford dengan sundulannya, memaksimalkan umpan silang Robertson dari sisi kiri. Liverpool 2-0 Brentford.

Pada menit ke-76 Liverpool berhasil menambah pundi golnya. Kali ini melalui pemain pengganti, Takumi Minamino.

Gol ini berasal dari Firmino yang mencuri bola umpan kiper ke gelandang Brentford. Bola sempat ia umpankan ke Minamino namun diumpankan balik ke pemain Brasil tersebut. Ia kemudian balik memberikan bola pada pemain Jepang tersebut dan dituntaskan dengan tendangan ke kiri gawang lawan. Liverpool 3-0 Brentford.

Usai gol tersebut, tempo permainan sedikit menurun. Liverpool makin nyaman menguasai bola sementara Brentford tampak cukup pasrah meski tak berhenti untuk mengejar bola kesana kemari. Menit ke-87, The Reds mendapat peluang emas melalui Kaide Gordon. Namun ia gagal menaklukkan Fernandez dalam situasi satu lawan satu.

Hingga akhirnya tak ada lagi gol yang tercipta. Liverpool menang 3-0 atas Brentford.

Hasil ini membuat The Reds mengoleksi 45 poin dari 21 laga dan bertengger di posisi dua klasemen sementara Premier League 2021-22, sementara itu sang tamu terpuruk di peringkat 14 dengan raihan 23 angka saja dari jumlah laga yang sama. (bola.net)

Editor : RFA23

Back to top button