BATAM

HMI Cabang Batam Menolak Pelaksanaan Musda HMI Badko Riau Kepri Di Batam

HMI Cabang Batam.(Foto Ist)

PROKEPRI.COM,BATAM – Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) HMI Badan Koordinasi (Badko) Riau Kepri yang akan di gelar pada 29 -31 Oktober 2021 di kota batam mendapat penolakan dari pengurus HMI Cabang Batam dan Pengurus HMI komisariat Se-Batam.

Mendapat penolakan oleh ketua umum HMI Cabang batam Andriansyah Sinaga dan seluruh Pengurus HMI Komisariat sekawasan Cabang Batam dibawah kepemimpinan nya berjumlah 6 komisariat penuh dan 1 komisariat persiapan.

Pasalnya HMI cabang batam masih dalam persoalan besar, yakni dualisme yang terjadi. “Kami menyatakan akan menolak musda HMI Badko Riau Kepri di Batam dan komisariat sekawasan cabang batam karena cabang batam masih menjadi persoalan besar,” Kata Andriansyah.

Ia menambahkan pelaksanaan Musda Badko Riau Kepri di Batam harusnya menjadi pertimbangan bagi Pengurus Besar (PB) HMI untuk melakukan pelaksanaan Musda tersebut.

PB HMI Harusnya menyelesaikan persoalan Cabang batam terlebih dahulu ini demi menyelamatkan Himpunan bukan melihat personality pengurus Cabang Batam dan jangan dijadikan kepentingan politik praktis demi Kepentingan Calon kandidat Musda.

“kami semua melakukan penolakan atas pelaksanaan Musda HMI Badko Riau Kepri, dan akan melakukan serta menggagalkan kegiatan tersebut apa bila dilaksanakan di Kota Batam dan tidak bertanggung jawab apa bila terjadi ada hal-hal yang tidak diinginkan diluar dari pada itu,” Tegas Andriansyah.

Sikap yang telah disampaikan oleh seluruh pengurus HMI Cabang batam maupun komisariat ini adalah upaya demi untuk menyelamatkan organisasi, sehingga diharapkan pengurus besar harus lebih lagi mempertimbangkan kembali pelaksanaan Musda yang akan diadakan pada akhir bulan ini.

kami duga sebagai bentuk untuk menyampaikan kepada Pengurus Besar bahwa Persoalan dualisme hari ini sudah selesai, dan kembali kami tegaskan disini pada hari ini, bahwa persoalan tersebut belum selesai ” tutup Andriansyah.(Ys)

Editor: Muhammad Faiz

Back to top button