TANJUNGPINANG

Kahmi Kepri Gelar Nobar Film Pendiri HMI di Mall TCC Tanjungpinang Malam Ini

Kahmi Kepri Gelar Nobar Film Pendiri HMI di Mall TCC Tanjungpinang Malam Ini. (Foto Istimewa)

PROKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) Provinsi Kepulauan Riau, akan menggelar nonton bareng film pendiri HMI Lafran Pane.

Nobar akan digelar di studio XXI Mall Tanjungpinang City Center pukul 20.35 pada, Kamis (20/6/2024) malam ini.

Film juga diperuntukkan bagi masyarakat umum dengan harga tiket Rp. 30.000.

Ketua Umum MW Kahmi Kepri DR Suryadi mengatakan film Lafran ini sangat dinantikan oleh kader HMI dan alumni HMI di seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah film ayahanda Lafran Pane pendiri Himpunan Mahasiswa Islam bisa hadir di XXI Tanjungpinang, ini yang ditunggu tunggu sudah lama sebenarnya,” kata DR Suryadi kepada Prokepri.

Menurutnya sosok Lafran Pane yang mempunyai pendirian teguh dalam bersikap serta komitmen kebangsaan dan keislaman yang membuatnya jadi inspirasi tidak hanya dikalangan HMI, tetapi juga di seluruh pemuda pada zaman itu.

“Seperti di Teaser film Lafran yang mengatakan “Saya lillahita’ala untuk Indonesia”, ya begitu besarnya cinta beliau kepada Indonesia, sehingga Presiden Jokowi menganugerahi gelar pahlawan nasional berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia
pada 2017 lalu,” ujarnya.

Kemudian ia mengatakan nobar juga akan dihadiri langsung oleh Kapolresta Tanjungpinang dan Pemko Tanjungpinang sebagai unsur perwakilan daerah.

Oleh karena itu ia berharap dengan adanya film Lafran bisa memperkuat rasa persatuan dan kebangsaan bagi seluruh elemen bangsa Indonesia.

“Semoga film ini membawa berkah bagi kita semua yang menyaksikan, dan selalu menerapkan nilai nilai semangat kebhinekaan dan keindonesiaan,” imbuhnya. (Mfz)

Editor: Yan

Back to top button