Menang Tipis, Endang Wawako Tanjungpinang

Tampak Endang Abdullah (baju batik kuning) mendapatkan ucapan selamat dari Walikota Hj Rahma usai memenangkan pemilihan Wawako. Foto Ist

PROKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Endang Abdullah akhirnya keluar sebagai pemenang pada pemilihan Wakil Walikota (Wawako) Tanjungpinang periode 2018-2023 yang digelar di di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota, Senin (10/05/2021). Dalam pemilihan, Endang memperoleh 15 suara (menang tipis) dari rivalnya Ade Angga yang hanya mengantongi 14 suara.

Sebelum pemilihan, berlangsung Rapat Paripurna yang dibuka oleh Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Hj. Yuniarni P. Weni, SH. Agenda dihadiri oleh Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma beserta unsur FKPD serta kepala OPD Pemko Tanjungpinang.

Sekretaris DPRD kota Tanjungpinang H. Effendi dalam laporannya memaparkan, bahwa 29 anggota DPRD hadir secara fisik.

“Maka rapat dapat dinyatakan korum dan memenuhi syarat,” ungkapnya.

Usai paripurna, Ketua Pansus, Hendy Amerta menyampaikan Tata Tertib Pelaksana pemilihan, kemudian dilanjutkan dengan pemilihan suara dengan sistem vote yang dimulai dari ketua DPRD dan dilanjutkan oleh seluruh anggota dewan yang memiliki hak suara di dalam bilik suara.

Selanjutnya langsung dilakukan penghitungan surat suara yang dipimpin oleh ketua pansus bersama anggota Pansus dan saksi.

Dalam penghitungan, terpilih 14 suara untuk nomor urut 1 yaitu Ade Angga dan 15 suara untuk nomor urut 2 Endang Abdulllah, SKP, MSi.

“Semua surat suara dinyatakan sah, tidak ada yang batal atau tidak ada yg rusak,” Kata Ketua Pansus.

Sementara itu Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma mengungkapkan rasa syukur atas terpilihnya Wakil Walikota yang telah berjalan dengan lancar.

“Dengan hadirnya wakil walikota ini dapat melengkapi dan membantu perjalanan saya sebagai Walikota. Doakan dengan kehadiran bapak Endang menjadi sesuatu kekuatan untuk terus melanjutkan sisa perjalanan yang sebelumnya dengan almarhum Ayah Syahrul”, ucapnya haru.

Rahma berharap dengan terpilihnya Endang dapat membawa kemajuan dan semangat yang baru bagi Pemerintah dan masyarakat Kota Tanjungpinang. Selain itu antara walikota dan wakil walikota dapat seiring sejalan serta saling melengkapi, sehingga roda pemerintahan dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan.

Kemudian setelah rapat dinyatakan ditutup, Rahma beserta Endang dan rombongan melakukan ziarah ke makam Alm. Syahrul di makam pahlawan.(*)

Editor : yan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.