KEPRILINGGA

Nelayan Tajur Biru Hilang Melaut Akhirnya Ditemukan

Tampak petugas dibantu warga mengevakuasi mayat nelayan Desa Tajur Biru, Lingga yang ditemukan di Pulau Nyamuk, Kecamatan Bidare, Lingga, Kamis (22/04) malam. Foto prokepri/SR.

PROKEPRI.COM, LINGGA – Rusli (49), seorang nelayan, warga Desa Tajur Biru yang hilang saat melaut akhirnya ditemukan aparat gabungan bersama masyarakat di Pulau Nyamuk, Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga, Kamis (22/04/2021) pukul 19.00 Wib malam.

Informasi diperoleh media ini dari Een, Dusun Desa Tajur Biru.

Berdasarkan data laporan petugas Koramil 06, mayat nelayan Desa Tajur Biru yang hilang ditemukan bernama Rusli, Umur, 49 tahun dan beralamat RT 5 RW 2, Dusun 1, Desa Tajur Biru, Kecamatan Temiang Pesisir, Kabupaten Lingga.

Kronologis ditemukan pada pukul 19.00 Wib melalui informasi dari masyarakat Tajur Biru, bahwa ada mayat terdampar di Pulau Nyamuk, dengan Koordinat 0°20.567 ‘N – 104°33.492 ‘E.

Berdasarkan informasi itu, petugas gabungan dibantu masyarakat setempat bergegas mengecek mayat tersebut dengan membawa Speed Boat Puskesmas Tajur Biru dan beberapa Pompong nelayan.

Setelah menempuh perjalanan lebih kurang 60 menit sampai di Pulau Nyamuk, bahwa benar mayat tersebut atas nama Rusli, nelayan Desa Tajur Biru yang hilang beberapa hari yang lalu.

Selanjutnya Mayat dibungkus dan dibawa ke rumah duka di Desa Tajur Biru.

Sebelumnya diketahui, nelayan bernama Rusli ini pergi melaut pada Senin (19/04) lalu menggunakan sampan tanpa mesin.

Hingga Selasa (20/4) korban ini tidak pulang melaut.

Masyarakat mengetahui hilangnya pria umur 49 tahuh ini dari istri korban meminta bantuan..

Petugas gabungan beserta masyarakat mencari korban dan hanya menemukan sampan yang diduga kuat milik Rusli di pinggir pantai tak jauh dari desa.

Kemudian kantong plastik yang berisi nos (cumi-cumi). (yan/tbn)

Back to top button