KEPRITANJUNGPINANG

Parpol Pengusung Sanur Belum Ada Usulkan Dua Nama Pendamping Nurdin

Ilustrasi kekosongan kursi Cawagub Kepri. Sumber Internet
Ilustrasi kekosongan kursi Cawagub Kepri. Sumber Internet

PROKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Partai Politik (Parpol) gabungan pengusung almarhum H Muhammad Sani-H Nurdin Basirun (Sanur) dipastikan belum ada mengusulkan dua nama yang akan mendampingi Nurdin sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri.

“Belum ada lagi,” kata Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak kepada Prokepri, Rabu (31/8).

Meski demikian, Jumaga menekankan, bahwa mekanisme pemilihan Cawagub tidak ada perubahan dan tetap melalui voting atau pemungutan suara dengan cara memilih suara terbanyak.

“Namanya memilih satu dari dua nama Cawagub, sudah pasti voting dong,” tegas politisi PDI-P tersebut.

Jumaga memastikan, tidak ada batasan tenggat waktu (dedline,red) khususnya kepada Parpol untuk mengajukan dua nama Cawagub pendamping Nurdin Basirun.

“Tidak ada dedline. Karena itu semata-mata hak dari Parpol pengusung,” sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat dikabarkan hanya merestui dua nama Calon Wakil Gubernur (Cawagub) yakni Isdianto (Kadispenda Kepri) dan Agus Wibowo (Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bintan) yang dalam waktu dekat segera diusulkan ke DPRD untuk dilakukan voting pemilihan pendamping Nurdin Basirun.

Kabar tersebut sudah ramai dibicarakan baik dilingkup pejabat ekekutif maupun legislatif di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri. Bahkan, informasi terbaru diperoleh media ini dari sumber yang layak dipercaya, dua nama Cawagub Kepri dari Demokrat yakni Isdianto dan Agus Wibowo sudah diteken Surat Keputusan (SK) oleh DPP Demokrat.

“SK DPP Demokrat untuk rekomendasi calon Cawagub Kepri sudah turun,” kata sumber yang sengaja identitasnya tidak disebutkan.

Terpisah, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Kepri, Husnizar Hood saat dikonfirmasi Prokepri.com mengaku tidak mengetahui turunnya SK rekomendasi dari DPP tersebut.

“Saya belum tau dan sampai sekarang ke saya belum ada. Coba tanya ke Apri (Ketua DPD Demokrat Kepri,red),” katanya belum lama ini.

Jika SK dari DPP sudah turun, Husnizar memastikan ia selaku Sekretaris DPD akan diberikan informasi.

“Saya coba cari informasi juga,” tutupnya.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, media ini belum berhasil mengkonfirmasi Ketua DPD Demokrat Kepri, Apri Sujadi terkait turunnya SK dari DPP mengenai rekomendasi dua Cawagub Kepri tersebut.

Seperti diketahui, Berdasarkan informasi dari internal DPD PD Provinsi Kepri yang diperoleh prokepri.com, total nama yang ,mendaftar sebagai Cawagub Kepri resmi masuk dalam penjaringan bakal calon sebanyak 11 orang. Mereka adalah, Surya Sardi, Surya Makmur Nasution, Mayjen TNI (Purn) M Nasir, Ir Hotman Hutapea dam Husnizar Hood.

Kemudian disusul, Dr Ahmad Dahlan, Agus Wibowo, Isdianto, Huzrin Hood, Imalko dan Riny Fitrianti.

Seperti diketahui, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat (PD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) belum memutuskan siapa calon yang bakal diusulkan sebagai pendamping Gubernur Kepri Nurdin Basirun dalam waktu dekat ini.

Namun, terlepas dari itu, tentu hanya dua nama saja akan diajukan partai pengusung HM Sani-Nurdin Basirun (Sanur) yakni Demokrat, Nasdem, PPP, PKB, dan Partai Gerindra ke DPRD Provinsi Kepri untuk dilakukan voting dalam waktu dekat ini.(yandri)

Tinggalkan Balasan

Back to top button