KEPRITANJUNGPINANG

Presiden Akan Pimpin Penilaian Akhir Tiga Calon Sekda Kepri

Gubernur Segera Usulkan ke Pusat

Presiden RI Joko Widodo. Foto internet
Presiden RI Joko Widodo. Foto internet

PROKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Gubernur Provinsi Kepri H Nurdin Basirun dipastikan akan segera mengusulkan tiga nama calon Sekretaris Daerah (Sekda) yang dinyatakan lulus kepada Presiden RI Joko Widodo dalam waktu dekat ini.

“Gubernur akan mengusulkan kepada Presiden 3 nama calon tersebut sesuai urutan melalui Menteri Dalam Negeri,” kata Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri, Eko Prasojo, kemaren.

Eko membeberkan, untuk pengangkatan Sekda terpilih dilakukan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Presiden.

“Maka itu sebelumnya, tiga nama calon Sekda yang dinyatakan lolos tiga besar akan diserahkan ke Gubernur Kepri untuk selanjutnya diserahkan ke Presiden Jokowi,” terang Eko.

Seperti diketahui, tiga dari delapan calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri dinyatakan lulus tiga besar setelah melalui beberapa tahapan pengujian yang dilakukan tim Panitia Seleksi (Pansel) Sekda Kepri.

Ketiga calon tersebut yakni, Syamsul Bahrum, Arif Fadilla dan Naharrudin.

Eko mengatakan, ketiga calon yang dinyatakan lolos tiga besar tersebut akan dibahas dalam Tim Penilai Akhir (TPA) yang dipimpin oleh Presiden/Wakil Presiden bersama sejumlah menteri dan pimpinan lembaga anggota TPA.

“Ketiga calon yang lolos tiga besar ini akan diuji oleh tim penilai akhir yang dipimpin langsung oleh Presiden maupun Wakil Presiden,” kata Eko.(yandri)

Tinggalkan Balasan

Back to top button