KEPRITANJUNGPINANG

Rute Gerak Jalan Proklamasi 17 KM Kota Tanjungpinang

Dilaksanakan pada Selasa, 23 Agustus 2016

Gerak Jalan Proklamasi 17 KM Kota Tanjungpinang. Foto Internet
Gerak Jalan Proklamasi 17 KM Kota Tanjungpinang. Foto Internet

PROKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Agenda tahunan Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam pelaksanaan gerak jalan akhirnya dapat terlaksana. Pasalnya diisukan di kalangan masyarakat setempat, bahwa kegiatan peringatan hari kemerdekaan ini akan ditiadakan di tahun 2016.

Isu terkait didasari dengan keadaan keuangan pemko yang mengalami defisit anggaran.

Masyarakat merasa antusias mendengar kegiatan gerak jalan Proklamasi tetap dilaksanakan meski dalam keadaan defisit. Tentunya ini merupakan agenda hiburan rakyat sekaligus mengingatkan pada masyarakat tentang perjuangan pahlawan dalam meraih kemerdekaan NKRI 71 tahun silam.

“Itu banyak anak-anak yang latihan gerak jalan dari pagi sampai malam. Biar pada tau perjuangan itu berat, butuh kebersamaan dan harus sportif.” pungkas Eka, Senin (22/8) yang merupakan warga Tanjungpinang.

Pemko melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tanjungpinang telah melayangkan surat undangan gerak jalan (4/8). Hal terkait merupakan upaya memaksimalkan partisipasi semua kalangan dalam memeriahkan agenda tahunan ini.

Gerak jalan 17 KM merupakan salah satu agenda  Gerak Jalan Proklamasi, dilaksanakan pada Selasa (23/8). Selanjutnya agenda pelaksanaan 8 KM pada Kamis (25/8) dan terakhir dengan 45 KM pada sabtu (27/8).

Adapun rute Gerak Jalan Proklamasi 17 KM tahun 2016 dimulai dari Terminal Sei Carang (Jalan arah SPBU KM.12), selanjutnya belok kanan JL. WR. Supratman, lalu ke kanan di bundaran Tugu Tangan, setelah itu masuk ke Jl. DI panjaitan (pos polisi), Jl. DI Panjaitan KM.7, tetap lurus di bundaran Jl. Gatot Subroto. Pasukan  Gerak jalan naik menuju Dokabu di JL. Ir. Sutami, lalu belok Kiri ke arah Jl. R. Ali Haji, Setelah itu ke kanan di bundaran pamedan. Para peserta lurus di bundaran engku putri menuju Jl.Wiratno. belok kiri masuk ke JL. Yos Sudarso, terus melangkah ke JL. Usman Harun, selanjutnya masuk Jl. A. Salim, dan berakhir finish di anjung Cahaya tepi laut.

Gerak Jalan Proklamasi 17 KM yang di agendakan Pemko Tanjungpinang di peruntukkan bagi regu putra. Tidak menutup kemungkinan regu atau peserta putri juga ada yang ikut berpartisipasi dalam gerak jalan 17 KM seperti tahun-tahun sebelumnya.(wahyu)

Tinggalkan Balasan

Back to top button