KARIMUNKEPRI

SPN Tanjungbatu Cetak 31 Perwira Alih Golongan Polda Kepri Tahun 2017

Ilustrasi.

PROKEPRI.COM, KUNDUR – Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kepri di Tanjungbatu, Kundur, Karimun berhasil mencetak sebanyak 31 perwira pertama berpangkat Inspektur Dua (IPDA). Mereka yang sebelumnya berpangkat bintara tinggi terdiri 30 Polki dan satu orang Polwan sebelumnya digembleng selama satu bulan di sekolah calon bintara tersebut.

Kegiatan pembentukan SDM Polri ini merupakan salah satu program promoter Kapolri, Biro SDM Polda Kepri melaksanakan upacara Penutupan Dik PAG (Perwira Alih Golongan) T.A. 2017 dan Penyerahan Perwira PAG T.A. 2017 dari SPN Polda Kepri kepada Biro SDM Polda Kepri di  Lapangan Upacara SPN Polda Kepri Tanjung Batu, Kamis (21/12/2017), kemarin.

Rangkaian kegiatan dimulai dari upacara penutupan pendidikan PAG Tahun 2017 dengan inspektur Upacara Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjinardi. Dengan peserta upacara terdiri dari peleton perwira PAG T.A 2017 sebanyak 31 orang dan peleton Siswa Pendidikan dan Pembentukan Bintara (Diktukba) T. A SPN Polda Kepri.

Setelah itu, dilanjutkan penyerahan 31 Perwira PAG T.A. 2017 , terdiri 30 polki dan 1 polwan dalam keadaan sehat yang diserahkan Kepala SPN Polda Kepri Kombes Pol Octo Budhy P, S.I.K dan diterima oleh Kabagpsi Ro SDM Polda Kepri AKBP Abdul Hamid, S.Psi.

“Kegiatan berjalan aman dan terkendali,”singkat Kombes O213cto. (rosdm/ira)

EDITOR : INDRA H

Back to top button