Jumat, Presiden Lantik Nurdin Sebagai Gubernur Defenitif

Suasana paripurna usulan Nurdin sebagai Gubernur Provinsi Kepri di DPRD Provinsi Kepri Dompak Tanjungpinang Selasa 10 Mei 2016PROKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan melantik Nurdin Basirun sebagai Gubernur Provinsi Kepri defenitif di Istana Negara di Jakarta pada hari Jumat, (13/5).

“Karena ada agenda presiden ke luar negeri, maka itu pelantikan Nurdin dipercepat hari Kamis atau paling lambat Jumat minggu ini,” kata Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak meneruskan informasi dari Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Kepri di kantor DPRD Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (10/5).

Sebelumnya, DPRD Provinsi Kepri resmi menetapkan usulan Nurdin Basirun sebagai gubernur definitif dalam rapat paripurna yang dihadiri sebanyak 24 orang anggota legislatif di Dompak, Tanjungpinang, Selasa (10/5) pukul 10 Wib pagi tadi.

“Kami yakin dan percaya, Nurdin mampu menjalankan roda pemerintah dengan baik, benar dan maksimal,” kata Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, di ruang rapat paripurna.

Nurdin Basirun menjabat sebagai Pelaksana Tugas Gubernur Kepri setelah 10 hari HM Sani meninggal dunia. Sani-Nurdin merupakan pemenang Pilkada Kepri 2015.

“Jadwal pelantikan diputuskan pemerintah pusat,” ucap politisi PDIP itu.

Sementara itu Kepala Biro Administrasi Pemerintahan Kepri Misni mengatakan hasil rapat paripurna tersebut akan disampaikan kepada Presiden RI melalui Kementerian Dalam Negeri.

Pemprov Kepri berupaya merealisasikan rencana pelantikan Gubernur Kepri bersamaan dengan Gubernur Riau dan Sumatra Utara.

Direncanakan Kamis atau Jumat pekan ini Gubernur Riau dan Sumatra Utara dilantik. Karena itu, kata dia seluruh persyaratan untuk melantik Nurdin Basirun sebagai Gubernur Kepri dipenuhi.

“Pekan depan Presiden RI kunjungan kerja ke luar negeri, karena itu pelantikan Nurdin potensial dilaksanakan Kamis atau Jumat pekan ini,” katanya.(***)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan