KSB Gelar Turnamen Voli Internasional

Perebutkan Piala KNPI

KSB Volleyball Internasional Tournament

KSB Volleyball Internasional Tournament

PROKEPRI.COM, BATAM – Koran Sindo Batam (KSB) akan menggelar turnamen voli internasional, pada 23-29 Mei 2016 di Sport Hall Tumenggung Abdul Jamal, Muka Kuning, Batam.

Turnamen pertamakalinya digelar salah satu media grup MNC Jakarta ini, selain perayaan 2 tahun berdirinya KSB pada 5 Mei 2016, juga bagian dari kontribusi nyata kepada masyarakat luas Kepulauan Riau (Kepri).

“Kita menggelar event voli bertaraf internasional, dalam rangkaian perayaan ulang tahun KSB ke-2. Tak hanya itu, sebagai media dengan fungsi utama penyampaian informasi KSB juga ingin berkontribusi nyata ke masyarakat melalui event digelar ini,” kata Ketua Panitia Pelaksana KSB OPEN 2016 Amri.

Turnamen mengundang 40 tim-tim terbaik dalam dan luar negeri, diantaranya lokal Batam dan Kepulauan Riau, Sumatera, nasional termasuk tim-tim Proliga, dan luar negeri dari beberapa negara diantaranya Singapura, Malaysia, Thailand, Brunei Darussalam, Taiwan dan Maladewa. “Sekitar 20-an tim sudah konfirmasi turut serta termasuk dari Malaysia ada 10 tim,” kata Amri.

Adapun batas pendaftaran terakhir 18 Mei 2016 langsung ke Sekretariat Panitia Pelaksana, Kantor KSB atau via email maupun faks bagi luar Batam.

Ketua Panitia KSB Volleyball Internasional Tournament, Amri

Ketua Panitia KSB Volleyball Internasional Tournament, Amri

Ketentuan tim peserta lanjut Amri, dikarenakan open maka tim partisipasi terbuka untuk umum putra dan putri baik atas nama klub/ kota/ kabupaten/ provinsi ataupun negara. Jumlah anggota tim terdaftar 15 orang terdiri dari manager tim, pelatih, asisten pelatih dan 12 pemain, serta satu pemain hanya terdaftar di satu tim.

Persyaratan pendaftaran dengan mengisi formulir biodata tim yang disediakan atau daftar pemain, fotocopy KTP/ SIM/ Paspor/ Kartu Pelajar atau identitas lain yang masih berlaku 1 lembar, pas foto berwarna terbaru ukuran 3×4 sebanyak 1 lembar dan partisipasi pendaftaran dikenakan Rp2.000.000 setiap tim. “Konfirmasi masih terbuka hingga akhir bulan ini, dan pendaftaran terakhir 18 Mei 2016,” kata Amri.

KNPI Gandeng KSB

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Batam menyambut baik dan memberikan apresiasi atas penyelenggaraan turnamen ini. Bahkan, dalam penyelenggaraan ini KNPI turut berpartisipasi dan mengandeng KSB untuk kerja sama. Sehingga piala yang diperebutkan Piala KNPI.

“Kegiatan ini positif, dan perlu diapresiasi. Dikarenakan event ini besar dan bertaraf internasional, maka kami selaku kalangan pemuda ingin mengambil bagian turut berpartisipasi dan terlibat langsung dalam penyelenggaraan ini,” kata Ketua KNPI Kota Batam Kadarisman.

Pihaknya mengakui bahwasanya dalam penyelenggaraan event sebesar ini, membutuhkan biaya tidak sedikit. Bahkan, event ini dikatakan sejalan dengan program kepemudaan dalam kegiatan positif di masyarakat.

“Event ini sejalan dengan kegiatan yang kita programkan, tapi kami juga tidak bisa jalan sendiri jika menggelar dengan sendirinya. Dan dikarenakan KSB menggelar event event ini, maka kami berkeinginan turut serta secara langsung,” katanya.

Kadarisman menyebutkan, jika event besar dikerjakan bersama-sama, maka yang berat bisa terasa lebih ringan. Begitu juga bagi pihak KSB tidak akan repot sendiri. “Penting niat kita baik, kegiatan positif bagi kalangan pemuda dan kontribusi kita pada masyarakat dalam memberikan alternatif hiburan,” katanya.

Dan dikarenakan event internasional, kegiatan ini juga turut mendukung program pemerintah dalam mendongkrak kunjungan wisata baik nusantara (wisnu) maupun mancanegera (wisman).(***)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan