KEPRITANJUNGPINANG

Kuliah Umum Bersama AHY di UMRAH Tanjungpinang Batal Digelar

Foto pemasangan bendera atribut Partai Demokrat di lingkungan Kampus UMRAH Tanjungpinang berimbas kepada pembatalan kuliah umum bersama AHY menjadi viral di media sosial. Sumber foto istimewa.

PROKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Kuliah Umum bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang sedianya akan dilaksanakan pada Sabtu, 22 April 2017 pukul 09.00 Wib pagi di Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang, Ibu Kota Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mendatang, akhirnya batal digelar.

Pembatalan itu diduga karena adanya pelanggaran yang dilakukan panitia yakni pemasangan atribut Partai Demokrat dilingkungan kampus UMRAH.

Humas UMRAH Tanjungpinang, Muharonny saat dikonfirmasi membenarkan ikhwal pembatalan kuliah umum bersama AHY tersebut.

“Dari pak Rektor batal. Karena melanggar kesepakatan, pasal pemasangan bendera itu (atribut Partai Demokrat di lingkungan Kampus UMRAH), itu langgar kesepakatan,” ungkap Muharonny kepada Prokepri.com, Kamis (20/4).

Muharonny tidak dapat memastikan, dimana tempat relokasi baru kegiatan kuliah umum bersama AHY akan dilaksanakan.

“Kuliah umum bersama AHY direlokasi (dipindahkan) dimana tempatnya kita kurang tau pasti. Yang jelas di UMRAH batal. Demokrat sedang mencari solusi terbaik,” tutupnya.

Hingga berita ini diturunkan, media ini belum berhasil mengkonfirmasi pihak panitia (Demokrat) terkait pembatalan kuliah umum bersama AHY tersebut.

Seperti diketahui, pemasangan atribut Partai Demokrat di lingkungan Kampus UMRAH Tanjungpinang menjadi viral di media sosial (Facebook). Hal itu diindikasikan melanggar ketentuan aturan yang berlaku bahwasanya di lingkungan kampus harus steril dari atribut kepartaian.

Sebelumnya, di sejumlah media baik cetak dan online, Kuliah Umum bersama AHY merupakan agenda kegiatan Demokrat keliling nusantara khususnya di Kepri yang terpusat di Kabupaten Bintan yang dijadwalkan bakal digelar pada pekan depan ini. Agenda itu diantarannya lari pagi bersama AHY disejalankan dengan prosesi pelantikan jajaran pengurus Partai Demokrat Kepri.

Selain itu, putra sulung mantan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini juga dijadwalkan bakal mengisi materi pada Kuliah Umum bersama di UMRAH.

Editor : YAN

Tinggalkan Balasan

Back to top button