UPT BBI Natuna Salurkan Benih Lele ke 12 Kelompok Budidaya

PROKEPRI.COM, NATUNA – Kepala Dinas Perikanan Natuna, melalui Kepala UPT Balai Benih Ikan (BBI), Harianto mengatakan pihaknya telah menyalurkan bantuan benih ikan lele kepada 12 kelompok budidaya ikan air tawar yang ada di Kabupaten Natuna, pada 4 Mei lalu.

Ucapan itu dikatakannya saat dijumpai di ruang kerjanya, di Desa sepempang, Kecamatan Bunguran Timur. Jumat (11/6/2021).

Harianto menyebutkan, Pemerintah Daerah berharap kepada pelaku usaha budidaya ikan air tawar tersebut dapat mengembangkan usahanya secara mandiri.

“Kita berharap mereka kelompok penerima bantuan benih lele, dapat mengembangkan usahanya dalam membudidayakan ikan lele, dari hasil bantuan yang telah kami berikan,” Ucap Harianto, yang lebih akrab disapa Aan itu.

Kata Aan, awal tahun ini pihaknya telah menyalurkan sebanyak 18 ribu benih ikan lele jenis sangkuriang, terhadap 12 kelompok pembudidaya ikan air tawar yang tersebar di berbagai wilayah di Kabupaten Natuna.

Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Hendra Kusuma juga membenarkan hal tersebut. Dirinya berujar, pembibitan ikan lele merupakan program pemerintah untuk meberi ransangan kepada pelaku usaha.

“Itu merupakan ransangan supaya masyarakat bisa mandiri serta meningkatkan perekonomian rumah tangga,” ucap Hendra beberapa waktu lalu.

Kendatipun demikian tambah dia, ia berharap pada masa pandemi ini masyarakat tetap bisa melakukan aktifitas dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Jika memang benar-benar serius dalam bekerja, saya yakin ikan lele yang telah disalurkan itu nantinya dapat hasil,” tutupnya.(rud)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.