KEPRINATUNA

Januari-Agustus 2021, KPP Natuna Catat 12 Kasus Operasi SAR

 

Kantor KPP Natuna. Foto prokepri/rud.

PROKEPRI.COM, NATUNA – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna, Mexianus Bekabel menyebutkan, terhitung dari Januari hingga Agustus tahun 2021, operasi SAR telah terjadi 12 kasus.

Saat dimintai keterangan lebih lanjut, peria yang biasa disapa Mexi itupun memaparkan kasus tersebut di antaranya, pada Januari, terjadinya bencana alam berupa banjir di Tarempa, percobaan bunuh diri di Ranai Darat, orang hilang di hutan Desa Harapan Jaya, kecelakaan kapal hilang kontak di perairan Anambas.

Februari, 2 orang terjebak bagan hanyut di perairan Pulau Laut. Maret, kecelakaan kapal mati mesin di perairan Pulau Laut, kecelakaan kapal mati mesin diperairan Penagi Ranai.

Mei, kecelakaan kapal terbakar di perairan Pulau Laut, kecelakaan kapal mati mesin di perairan Pulau Subi. Juni, 3 orang pencari madu hilang di Desa Harapan Jaya dan terakhir Juli, 1 orang pencari madu hilang di Desa Sepempang , 1 orang anak buah kapal KM. Martapura man over boat di perairan Subi.

“Sementara pada April dan Agustus nihil tak ada kasus,” kata Mexi, melalui Whats Appnya. Selasa (31/8/2021).

Dengan demikian sambung lelaki ramah itu, dalam memasuki musim penghujan dan angin kencang, ia terus memberikan imbawan kepada masyarakat Kabupaten Natuna, khususnya pada nelayan dan pengguna angkutan laut, agar tetap waspada terhdap iklim seperti saat ini.

“Karena gelombang dengan disertai angin kencang kapan saja bisa terjadi,” tuturnya.

Sesuai data diperoleh, jumlah korban jiwa dari Januari hingga Agustus 2021, sebanyak dua orang, dengan kasus berbeda.(rud)

Back to top button